Gejala Penyakit Pneumonia Pada Bayi

Gejala Penyakit Pneumonia Pada Bayi

Gejala Penyakit Pneumonia Pada Bayi

Gejala Penyakit Pneumonia Pada Bayi – Menyinggung artikel sebelumnya bahaya penyakit pneumonia , hari ini http://tokoajeng.com akan membahas gejala penyakit pneumonia pada bayi . Perlu kita ketahui di Indonesia penyakit pneumonia ( radang paru-paru ) merupakan penyebab kematian No 3 setelah kardiovaskular dan TBC . Faktor Sosial ekonomi yang rendah mempertinggi angka kematian pneumonia. Kasus pneumonia sering idtemuakn paling banyak menyerang anak balita.

gejala penyakit pneumonia pada bayi
gejala penyakit pneumonia pada bayi

Mengingat bahaya penyakit pneumonia maka kita sebagai orang tua perlu lebih waspada untuk mengantisipasi serangan penyakit pneumonia ini twehadap anak-anak kita. Pneumonia merupakan sebuah penyakit pada paru-paru dimana pulmonary alveolus (alveoli) yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari atmosfermeradang dan terisi oleh cairan . Pneumonia disebabkan oleh bakteri , virus dan parasit . Pneumonia disebabkan oleh bakteri  streptococcus dan mycoplasma pneumonia

Biasanya pneumonia pada anak diawali dnegan infeksi saluran pernapasan bagian atas . Gejala pneumonia baru mulai tampak setelah 2-3 hari demam atau sakit tenggorokan. Kenali gejala penyakit penumonia pada bayi karena gejalanya beragam sesuai usia dan penyebabnya . Berikut Gejala penyakit pneumonia pada Bayi antara lain :

  1. Demam
  2. Menggiigil
  3. batuk dan suara serak
  4. Nafas tidak teratur
  5. Terdengar bunyi dengkuran ketika bernafas
  6. Nafas yang berat hingga menyebabkan tulang rusuk berkontraksi
  7. Muntah
  8. Sakit dibagian leher
  9. Sakit perut
  10. Penurunan kemampuan tubuh untuk beraktifitas
  11. Kehilangan nafsu makan
  12. Dehidrasi dan pada kasus yang parah pneumonia pada anak menyebabkan bibir dan kuku berwarna keabu-abuan

Pneumonia pada bayi / anak yang disebabkan oleh bakteri menyebabkan rasa sakit yang lebihg cepat. Tiba-tiba anak ajan mengalami tinggi serta nafas yang menjadi tidak teratur . Sedangkan pneumonia yang disebabkan oleh virus gejalanya muncul lebih perlahan dan tidak begitu menyakitkan dibandingkan dnegan pneumonia yang disebabkan bakteri . Pneumonia yang disebabkan oleh virus biasanya menyebbakan dengkkuranketika bernafas.( Gejala Penyakit Pneumonia Pada Bayi )

Pneumonia pada anak dapat dideteksi melalui cek dilaboratorium dan rontgen rongga dada. Dengan pendeteksian tersebut dapat diketahui lokasi infeksi penyebab pneumonia . Tetapi deteksi tersebut membutuhkan biaya yang tidak murah dan tekhnologi yang canggih. Sehingga seringkali diagnosa pneumonia dilakukan melalui gejala gejala yang muncul saja. Melalui penaganyang tepat pneumonia yang disebakan bakteri dapat disembuhkan antara 1-2 minggu. Sedangkan pada pneumonia yang disebabkan oleh virus masa penyembuhannya lebih lama sekitar 4-6 minggu untuk bisa benar-benar sembuh.

Rekomendasi Obat Pneumonia Anak Tanpa Efek Samping

Klik Disini

qnc pneumonia

Gejala Penyakit Pneumonia Pada Bayi

Leave a Reply