Penyakit Pneumonia Pada Balita

Penyakit Pneumonia Pada Balita

Penyakit Pneumonia Pada Balita menjadi penyakit penyebab kematian setiap tahunnya , ada sekitar 2.000 balita meninggal akibat penyakit yang satu ini. Dari data diatas para ahli menyebutkan bahwa penyakit pneumonia pada balita sebagai the Forgetten Pandemic Atau Wabah Yang terlupakan , karena itu banyak balita yang mgninggalkarena pneumonia tetapi sangat sedikit perhatian yang diberikan kepada masalah pneumonia. Tidak heran bila melihat kontribusinya yang besar terhadap kematian balita pneumonia dikenal juga sebagai “pembunuh balita nomor satu”.

penyakit pneumonia pada balita
penyakit pneumonia pada balita

Pencegahan yang umum dalam memberantas penyakit pneumonia pada balita dari mulai diadakannya imunisasi (PPI) yang meliputi imunisasi DPT dan campak yang telah dilaksanakan pemerintah selama ini dapat menurunkan proporsi kematian balita akibat pneumonia. Hal ini dapat dimengerti karena campak, pertusis dan juga difteri bisa juga menyebabkan pneumonia atau merupakan penyakit penyerta pada pneumonia balita.

Selain itu sekarnag telah tersedia vaksin Hib dan vaksin pneumokokus konjugat untuk pencegahan terhadap infeksi bakteri penyebab pneumonia dan penyakit berat lainnya seperti meningitis. Namun vaksin ini belum masuk dalam Program Pengembangan Imunisasi (PPI) pemerintah.

Namun dari semua itu yang terpenting adalah pemberian ASI ksklusif, pemberian nutrisi yang baik, penghindaran pajanan asap rokok, asap dapur, dan lain-lain; perbaikan lingkungan hidup dan sikap hidup sehat; yang semuanya itu dapat menghindarkan terhadap risiko terinfeksi penyakit menular termasuk penghindaran terhadap pneumonia.

Seperti artikel sebelumnya penyakit pneumonia pada balita disebabkan oleh mikroorganisme (virus, bakteri) dan sebagaian kecil oleh penyebab lain seperti hidrokarbon (minyak tanah, bensin, atau sejenisnya) dan masuknya makanan, minuman, susu, isi lambung ke dalam saluran pernapasan (aspirasi). Berbagai penyebab pneumonia tersebut dikelompokkan berdasarkan golongan umur, berat ringannya penyakit dan penyulit yang menyertainya (komplikasi).

Mikroorganisme tersering sebagai penyebab pneumonia adalahh virus, terutam Respiratory Syncial Virus (RSV) yang mencapai 40%; sedangkan golongan bakteri yang ikut berperan utama Streptococcus pneumoniae dan Haemophilus influenzae type b (Hib). Awalnya mikroorganisme masuk melalui percikan ludah (droplet), kemudian terjadi penyebaran (parenkim) paru dan sebagian kecil karena penyebaran melalui aliran darah

Berikut Rekomendasi Para Ali untuk Mengatasi Penyakit Pneumonia Pada Balita yaitu pemberian nutrisi penting seperti anti bakteri alami, anti virus yang dapat memtikan bakteri penyebab penyebaran penyakit pneumonia yaitu dengan cara mengkonsumsi Jelly Gamat QNC , sumber nutrisi pada jelly gamat qnc sangat lengkap untuk mempercepat penyembuhan balita dari penyakit pneumonia , berikut balita yang sudah sembuh dengan mengkonsumsi jelly gamat qnc

qnc pneumonia

Bagi anda yang ingin mengkonsumsi jelly gamat QNC silahkan hubungi no 082128911512 dan nikmati pelayan terbaik kami yaitu dengan sistem transfer jika barang sudah sampai.

Baca juga :

Gejala Penyakit Pneumonia Pada Bayi

Bahaya Penyakit Pneumonia

Penyakit Pneumonia Pada Balita

Leave a Reply